Thursday

Cara Edit Video di HP Android dengan Andromedia Video Editor

Cara sederhana edit video, cara memotong dan menggabungkan video, serta cara mengganti audio video dengan musik favorite langsung menggunakan ponsel android kesayangan kamu tentunyan dengan bantuan salah satu aplikasi video editor yang bisa kamu unduh di play store yang bernama Andromedia Video Editor. O ya satu lagi sebenarnya cara ini tak jauh berbeda dengan cara membuat photoslide.

Oke kita langsung saja kebeberapa tahapannya di bawah ini :

TAHAP 1
Unduh aplikasi AndroMedia Video Editor di play store, untuk link-nya telah saya sediakan di akhir artikel ini.

TAHAP 2
Siapkan video beken kamu dan letakan di salah satu folder khusus agar mudah saat penelusuran video yang akan di gabungkan.

TAHAP 3
Jalankan Andromedia Video Editor kemudian klik Create New Project. Kemudian silahkan kamu sesuaikan pengaturan yang kamu inginkan, mulai dari resolusi video, format video, kualitas video, bitrate video, dan efek transisi video, kemudian klik OK.

TAHAP 4
Sekarang klik Add. Pada tahap ini silahkan kamu pilih/telususri video telah kamu siapkan sebelumnya. Kamu bisa pilih opsi Video/Photo From Gallery atau juga Video/Photo From System kemudian klik Ok. Untuk menambahkan video atau menyisipkan photo berikutnya, lakukan dengan cara yang sama.

TAHAP 5
Pada tahap ini kamu bisa mengedit/memotong video dari menit yang kamu inginkan. Jika tidak ada yang kamu edit, kamu lewati saja tahap ini.

TAHAP 6
Pada tahap ini kamu bisa menambahkan musik/file mp3 favorite kamu dengan meng-klik Audio Editor yang ada pada sudut kanan atas. Kemudian klik ikon +speaker, kemudian klik From Gallery maka akan tampil daftar list mp3 yang ada pada ponsel kamu. Silahkan klik lagu favorite kamu kemudian klik Ok.

TAHAP 6
Klik tombol back atau klik ikon yang ada disudut kanan atas.

TAHAP 7
Ini adalah tahap akhir. Saya anggap kamu akan menggabungkan dua video favorit kamu. Sekarang kamu klik ikon Render yang ada di bagian kiri atas maka akan tampil konfirmasi Are you ready render to project?. Klik saja yes. Silahkan tunggu hingga proses selesai.

Note :
Semakain banyak video/photo yang kamu pilih dan dengan setting kualitas terbaik, maka prosesnya juga semakin lama dan file size pun semakin besar.

Untuk photo-photo yang akan di sisipkan pada proyek tersebut harus berformat/ekstensi jpg.

Bila kamu menambahkan musik/mp3 pada proyek tersebut, maka yang berlaku adalah durasi video.

No comments:

Post a Comment